• Ratusan PKBM Hadiri Bimbingan Teknis (Bimtek) pada Pendidikan Non Formal
Ratusan PKBM Hadiri Bimbingan Teknis (Bimtek) pada Pendidikan Non Formal
  • 2021-02-25

Melalui Seksi Warga Belajar Bidang PAUD dan Dikmas Dinas Pendidikan Kota Palembang, menghadirkan ±200 peserta untuk mengikuti Bimtek Pelatihan Warga Belajar Paket B dan C untuk Menghadapi Asesmen Kompetensi Minimal dan Survey Karakter Tahun 2021.

Peserta pada kegiatan ini berjumlah ±200 orang, yang terdiri dari Ketua dan Operator Pusat Kegiatan Belajar dan Masyarakat (PKBM), yang akan diberikan pemahaman atau pelatihan selama dua hari, yakni 24 - 25 Februari 2021 di Hotel Emilia Palembang, tentang Cara Menghadapi Ujian Paket B dan C dizaman yang digital, yakni dengan menggunakan komputer.

Sedikit mengingatkan bahwa Ujian Paket B dan C ini merupakan Ujian Penyetaraan SMP dan SMA bagi warga yang putus sekolah. 

Tidak lupa pula Kepala Dinas Pendidikan Kota Palembang, H. Ahmad Zulinto, S.Pd., M.M. dalam kata sambutannya, mengatakan bahwa "Bimtek Asesmen tersebut tidak dilakukan berdasarkan mata pelajaran atau penguasaan materi kurikulum, melainkan melakukan pemetaan terhadap kompetensi minimum siswa, yakni dalam hal literasi dan numerasi".

Untuk penguasaan materi, panitia menghadirkan Narasumber yang ahli dibidangnya, seperti Kabid PAUD dan Dikmas, Balai PAUD, Staf PAUD dan Dikmas, dan Penilik.

Dengan adanya Bimtek ini diharapkan seluruh Peserta dapat menjelaskan kembali dengan baik kepada seluruh Peserta Ujian Paket berbasis komputer, sehingga para Peserta Ujian mendapatkan hasil yang maksimal.