• Workshop SIPLah ditengah Covid-19
Workshop SIPLah ditengah Covid-19
  • 2020-06-17

Sistem Informasi Pengadaan di Sekolah yang selanjutnya disebut SIPLah adalah sistem elektronik yang digunakan untuk melakukan pengadaan barang/jasa oleh Satuan Pendidikan yang diakses melalui laman siplah.kemdikbud.go.id.

SIPLah adalah sistem informasi pengadaan sekolah dengan konsep pasar daring (online marketplace) milik Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), yang bisa dimanfaatkan oleh seluruh Satuan Pendidikan untuk melakukan pengadaan barang/jasa.

Sehubungan dengan penggunaan Dana BOS Reguler Tahun 2020, maka setiap Satuan Pendidikan harus melalukan pembelian barang/pengadaan melalui SIPLah, salah satu barang yang harus dibeli, yaitu buku utama siswa dan guru.

Pembelanjaan barang melalui laman SIPLah, terdiri dari beberapa Mitra SIPLah, salah satunya yaitu https://siplah.blibli.com/. Pada laman mitra tersebut, menyediakan beraneka ragam barang spesifik (buku teks utama, buku teks pendamping, buku non teks) dan barang umum (Kebutuhan Sekolah, Perlengkapan Sekolah, Aksesoris Komputer, Elektronik, Alat Pencegah Covid 19, dan lainnya).

Workshop ini dilakukan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan, seperti memakai masker, mengecek suhu tubuh, dan menjaga jarak peserta wokrshop.