• Untuk Meningkatkan Sistem Belajar Daring, DPRD Kota Jambi sambangi Dinas Pendidikan Kota Palembang
Untuk Meningkatkan Sistem Belajar Daring, DPRD Kota Jambi sambangi Dinas Pendidikan Kota Palembang
  • 2020-09-18

Untuk menjalankan fungsi pengawasan anggota DPRD Bidang Kesejahteraan, Komisi IV DPRD Kota Jambi melakukan Study Banding ke Dinas Pendidikan Kota Palembang, untuk membahas tentang Sistem Belajar Daring (Dalam Jaringan) dan Pembagian Kuota Gratis Ke Sekolah serta Perbandingan Tenaga Kerja Kontrak (TKK) dengan Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kota Palembang.

 

Dalam kesempatan ini, Kepala Dinas Pendidikan Kota Palembang, Ahmad Zulinto mengatakan bahwa "pembagian kuota akan diberikan secara gratis kepada seluruh peserta didik dan guru untuk jenjang SD dan SMP di Kota Palembang, internet tersebut dapat diakses dengan memasukkan NISN (Peserta Didik), NIP (untuk guru PNS), NUPTK (guru honorer yang ada NUPTK), sedangkan untuk guru yang belum mempunyai NUPTK, nanti akan diberikan kodenya dari Dinas Pendidikan Kota Palembang. Pembagian kuota internet ini menggunakan puluhan tower yang disebar di seluruh Kota Palembang, untuk di akses oleh peserta didik dan guru" tuturnya.

Berdasarkan penjelasan dari pihak Dinas Pendidikan Kota Palembang bisa menjadi gambaran dan bermanfaat untuk kunjungan study banding kali ini.