• Serah Terima Jabatan Kepala Sekolah dilingkungan Dinas Pendidikan Kota Palembang
Serah Terima Jabatan Kepala Sekolah dilingkungan Dinas Pendidikan Kota Palembang
  • 2020-10-26

Dinas Pendidikan Kota Palembang melakukan Kegiatan Serah Terima Jabatan Kepala TK, SD dan SMP Negeri dilingkungan Dinas Pendidikan Kota Palembang.

Kepala Sekolah yang baru telah dilantik pada tanggal 14 Oktober 2020 kemarin, dan mendapatkan surat tugasnya pada tanggal 19 Oktober 2020, serta melakukan Serah Terima Jabatan (Sertijab) pada tanggal 26 Oktober 2020 di Aula Dinas Pendidikan Kota Palembang.

Sertijab ini dilakukan oleh Kepala Sekolah yang lama kepada Kepala Sekolah yang baru yang menjabat di Sekolah tersebut. Ada 118 Kepala Sekolah yang mengikuti Sertijab, diantaranya 1 Kepala Sekolah TK, 67 Kepala SD, dan 50 Kepala SMP yang siap mengemban tugas di Sekolah yang baru.

"Kepala Sekolah bukan hanya mengurusi guru, tenaga kependidikan, dan siswa di sekolah, tapi juga harus memperhatikan lingkungan masyarakat yang ada disekitar sekolah, dan diharapkan juga kepada SD dan SMP Negeri yang ada di Kota Palembang setidaknya minimal ada 2 (dua) sekolah (SD atau SMP Negeri) yang diunggulkan disetiap kecamatan di Kota Palembang" ungkap Zulinto pada kata sambutannya. 

Semoga Kepala Sekolah yang baru dapat mengemban amanah sebagai pemimpin di sekolah dengan baik, dan berlomba-lomba menciptakan prestasi di sekolahnya. Aamiin.