• Workshop Pemenuhan Standar Nasional Pendidikan (SNP) PAUD Tahun 2020
Workshop Pemenuhan Standar Nasional Pendidikan (SNP) PAUD Tahun 2020
  • 2020-11-06

70 Peserta Pengelola TK dan PAUD Kota Palembang mendatangi kegiatan Workshop Pemenuhan Standar Nasional Pendidikan (SNP) Tahun 2020 di Fave Hotel Palembang yang diselenggarakan oleh Bidang PAUD Dikmas, Dinas Pendidikan Kota Palembang.

Dalam kata sambutannya, Kepala Dinas Pendidikan Kota Palembang mengatakan bahwa "Semua Kepala dan Pendidik PAUD dapat meningkatkan Akreditasi dan Standar Nasional Pendidikan, serta kualitas lulusan pada lembaga PAUD yang dikelola oleh masing-masing Kepala dan Pendidik itu sendiri".

Kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan mutu layanan PAUD dalam mencapai Standar Nasional Pendidikan, khususnya yang masih terakreditasi C ini dihadiri oleh Narasumber dari berbagai instansi, seperti Dr. Sugiyanto, S.IP. (Kementerian Pendidikan), Dra. Murniah, M.Si. (BAN PAUD), Drs. Surmana, M.M., Dra. Isma Sri Rahayu, M.Pd., dan Hj. Sutriana, S.Pd., M.M. (Dinas Pendidikan Kota Palembang), serta Yeeha Febrieanitha Putri, M.Pd. (UIN Raden Fatah Palembang).

Workshop ini berlangsung dari tanggal 4 s.d. 6 November 2020, dari jam 07.00 s.d. 17.00 WIB, dimana pada hari pertama membahas tentang Percepatan Penjaminan Mutu Pendidikan, Pemetaan Mutu PAUD di UPT PAUD dan Dikmas, Pemenuhan Standar Ssi PAUD, dll. Pada hari kedua membahas tentang Strategi Pembelajaran PAUD, Kualifikasi dan Kemampuan Lulusan, serta Pengelolaan Sarana dan Prasarana. Hari terakhir membahas tentang Pengelolaan Pembiayaan PAUD, Kualifikasi dan Kompetensi Pendidik, serta Mekanisme Prosedur dan Instrumen Penilaian Hasil Belajar.

Diharapkan pada workshop kali ini bisa memberikan manfaat untuk semua peserta dan dapat diterapkan di TK dan PAUD masing-masing.